Headset Gaming Lembut dan Trendi

Setelah G4ME ZERO, lab pengjuian kembali kedatangan produk headset besutan Sennheiser yang dipasarkan khusus untuk kalangan gamer. Hal ini sudah dapat terlihat dari penamaan G4ME di setiap serinya. Kali ini, G4ME ONE menjadi seri berikutnya yang uji. Apakah kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harga yang dibanderol? Sama seperti G4ME ZERO yang datang ke dalam lab pengujian sebelumnya, G4ME ONE dibalut dengan warna putih yang dipadukan oleh warna hitam pada beberapa bagian. Penempatan warna ini tentunya berbeda dengan G4ME ZERO yang secara tidak langsung membuat headset ini menjadi sebuah produk dengan desain yang trendi.

Konsep desain yang ditawarkan juga tidak berbeda jauh dengan G4ME ZERO. Tata letak pengaturan suara pada bagian telinga kanan dan mikrofon berukuran cukup besar pada bagian kiri juga sama persis. Pengaturan fungsi mikrofon juga sangat mudah. Saat tidak digunakan, pemiliknya cukup menggerakan mikrofon ke atas, di saat yang sama mengaktifkan kontrol mute agar mikrofon tidak menerima suara-suara yang tidak diperlukan. Pengatur suara pada G4ME ONE terletak di sisi kanan telinga dengan bentuk yang unik, sehingga gamer memiliki akses pengaturan suara yang lebih cepat dan mudah. Earcup dan bagian kepala headset ini sangat lembut karena tidak menggunakan kulit.

Sayangnya, bahan pelindung telinga yang digunakan ini cenderung lebih cepat kotor ketimbang kulit. Di sisi lain, mekanisme yang ditawarkan oleh G4ME ONE terbilang kurang praktis karena bagian telinganya yang tidak bisa dilipat untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. G4ME ONE tidak mampu melampaui G4ME ZERO. Efek sorround yang diperlukan ketika bermain game sangat berbeda dan mungkin tidak sesuai dengan harga yang dibanderol. Di sisi lain, gamer yang menyukai headset dengan desain unik mungkin akan mempertimbangkan G4ME ONE.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *